Kamis, 16 Mei 2013

JR#3, ANNALISIS SWOT


JR#3

RUBINGATIN

ANNALISIS SWOT
Annalisis swot saya tempat di perbelanjaan atau di dekat area pasar,Usaha yang akan saya kembangkan membuka warung makan dengan berbagai masakan tradisi jawa maupun tradisional.Saya lebih suka dengan menjual makanan dan kaffe mengapa saya memilih usaha ini.
1.Bahwa saya bisa melaksanakan sendiri tanpa bantuan orang lain
2.Jika saya tidak mampu atau saya tidak bisa memasak kemungkinan besar saya pasti membutuhkan tenaga orang lain
3.Bila tidak mampu menguasai sendiri dan hanya mengandalkan orang lain bisa berdampak besar pengeluaran biaya
Membuka usaha  ini saya lebih suka dengan kesibukan warung yang selalu melayani orang beli,dan saya suka memasak Kaffe  mentah saya bisa memasaknya menjadi kaffe bubuk. Bila kaffe saya nanti enak dan segar saya akan mengembangkan dengan menjual kaffe bungkusan,di jaman sekarang para ibu-ibu atau yang super sibuk dia akan malas menggoreng kaffe mentah.Dengan mengemas apa yang kita lakukan dan kiranya bisa di sukai masyarakat dengan saya yakin bisa menguatkan usaha warung.Contoh saya bisa bikin sambel terasi dan sambel saya enak dan banyak yang suka saya juga akan membuat kemasan lalu saya titipkan dari warung ke warung dan bisa juga bila orang yang makan di warung usaha saya saya bisa mempromosikan dengan menaruh di depan supaya orang akan tertarik dan membelinya cara ini lah yang akan saya lakukan untuk menguatkan dan bisa juga peluang.Acaman nya dengan membuka usaha warung makan  pembusukan barang  banyak nya lalat dan yamuk bila sudah ada lalat Caranya mengatasi kita harus merawat  barang dagangan Mana yang tidak bertahan dengan musim panas kita menaruh di dalam lemari es,membersihkan tempat jangan sapai ada sampah tercecer barang yang bersih kita juga harus memisahkan ini sebuah ancaman.
Sa'at mengerjakan tugas saya suka mengerjakan setiap malam dan menunggu anak-anak asuhanku tidur dan sayapun bisa tenang. kesan saya mengikuti pelajaran ritel ini cukup membantu dan menyemagati di kehidupan saya.
Hari-hariku menjadi semangat yang luar biasa setelah mengkituti pembelajaran.Dari pada libur tidak menentu arah dan harus libur kemana cuma menghabiskan uang saja sekarang waktu yang jhanya sedikit jangan di buat yang tidak-tidak it semua akan membuat hidup kita fatal.Untuk belajar tidak memandan umur tetapi pandanglah semangat dan kemauan kita seberapa..
Semangat belajar dan semangat salam 3E 
BANGUN JANGAN SAMPAI RUNTUH...!!!


3 komentar: